Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang di Kalteng Trade Expo 2020 Capai p 2,3 Miliar

  • Oleh Rokim
  • 12 Maret 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Total uang yang beredar selama penyelenggaraan Kalteng Trade Expo di arena Pameran Temanggung Tilung mencapai Rp 2,3 miliar. Angka ini naik 12 persen jika dibanding dari 2019 sebesar Rp 2 miliar.

Secara resmi acara pameran ini ditutup oleh Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Rabu malam, 11 Maret 2020.

"Berdasarkan pantauan secara langsung oleh panitia di lapangan, total nilai transaksi selama penyelenggaraan Kalteng Trade Expo berhasil mencapai omzet transaksi Rp 2,3 miliar," jelas Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag Kalteng, Adi Soeseno.

Dalam pameran ini ada 29 stand indoor dan 60 stand outdoor. Acara ini digelar dari 7-11 Maret 2020 yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Dalam pameran ini panitia juga melakukan penilaian terhadap stan terbaik. Hasilnya, juara 1 stan terbaik diraih Dinas Perkimtan Kalteng, juara 2 stan Kabupaten Kapuas, dan juara 3 Dinas Kesehatan Kalteng.

Adi mengatakan setiap hari pengunjung Kalteng Trade Expo mencapai 2.000 orang yang didominasi pada jam sore dan malam hari. Pameran ini digelar untuk mempromosikan potensi daerah Kalteng kepada masyarakat luas, terutama kepada dunia usaha dalam negeri maupun luar negeri.

"Kalteng Trade Expo ini juga ajang memperkenalkan produk unggulan Kalteng yang berorientasi ekspor," ucap Adi seperti mengutif www.mmc.kalteng.go.id.

Sementara itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pameran yang telah memberikan inspirasi, baik bagi para pengunjung maupun peserta stand, termasuk pula kepada seluruh pengisi acara Kalteng Trade Expo.

"Semoga ke depan kita akan bisa menciptakan terobosan baru guna meningkatkan pengembangan perdagangan dan industri Kalimantan Tengah," ujar gubernur melalui Sekda Fahrizal Fitri.

Pihaknya mengharapkan event ini berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi di tahun mendatang serta mengupayakan yang berpameran selain UKM dan sebagai ajang produk unggulan Kalteng yang berorientasi ekspor, jika memungkinkan mengundang buyer luar negeri. (www.mmc.kalteng.go.id/B-6)

Berita Terbaru