Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas: Paskibraka Tempat Pembentukan Karakter Generasi Muda

  • 13 Maret 2020 - 00:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Gunung Mas, Yansiterson menyebut kegiatan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka merupakan tempat pembentukan karakter generasi muda.

Penilaian ini diungkapnya saat membuka seleksi calon Paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 12 Maret 2020.

"Paskibraka ini bukan rutinitas belaka, namun merupakan salah satu alat untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia," katanya.

Pembentukan karakter yang akan didapat garasi muda nanti yakni menjadi cerdas, terampil, disiplin, dan tanggungjawab serta memiliki rasa cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia atau NKRI.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh peserta seleksi agar dapat serius dan semangat mengikuti seluruh tahapan seleksi calon anggota Paskibraka.

Dia menuturkan dalam seleksi tersebut diikuti 70 siswa yang dipilih dari SMA, SMK dan MA se Kabupaten Gunung Mas.

Ke 70 peserta ini bagaikan kawah candradimuka yang membanggakan, sebab mereka terpilih dari sekian banyak pemuda pemudi dan berkesempatan tergabung dalam menjalankan tugas mulia yaitu mengibarkan bendera pusaka.

"Untuk itu saya harap kepada seluruh peserta agara selalu menjaga kesehatan. Ikuti seleksi dengan penuh perhatian dan penuhi berbagai ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia atau pelatih," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru