Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rawan Tindak Kejahatan, Warga Kereng Batu Kasongan Harap Ada Penerangan Jalan Umum

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Maret 2020 - 01:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Jalan Soekarno-Hatta wilayah Kereng Batu, Kasongan berharap kepada pemerintah daerah agar memasang lampu penerangan jalan umum atau PJU.

Selama ini belum ada dipasang lampu PJU, padahal jaringan listrik sudah tersedia. Akibat gelap gulita pada malam hari, sehingga Jalan Soekarno-Hatta wilayah Kereng Batu ini dinilai rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.

"Kalau ibaratnya lampu penerangan jalan umum sudah ada, maka Jalan Soekarno-Hatta wilayah Kereng Batu akan terang di malam hari, sehingga mengurangi tingkat kerawanan misalnya tindak pidana kejahatans," kata Rahmat, warga Kereng Batu, Kamis, 12 Maret 2020.

Sementara dari informasi yang diperoleh borneonews.co.id, baru-baru ini ada beberapa gedung walet milik warga di Kereng Batu yang disatroni maling.

Lainnya belum lama ini juga ada informasi salah satu warga yang mengendarai sepeda motor dikejar dua orang yang berboncengan juga menggunakan sepeda motor, mulai dari wilayah Sampang hingga dekat Jembatan Sungai Salak.

Yang lebih membuat miris, dua orang yang diinformasikan berboncengan mengejar satu pengendara itu sambil mengacung-acungkan senjata tajam. Beruntung satu orang pengendara motor yang dikejar itu lolos dari maut.

Sementara menurut warga Kereng Batu lainnya, Simpei juga berharap kepada pemerintah daerah bisa menganggarkan untuk keperluan PJU di wilayah Kereng Batu tersebut.

Pasalnya, wilayah Kereng Batu masih berada di dalam wilayah Kota Kasongan ibu kota Kabupaten Katingan.

Simpei juga berharap kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Katingan bisa melakukan patroli pada malam hari atau mendirikan pos polisi agar masyarakat terayomi, sehingga tidak merasa khawatir lagi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru