Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Rumah di Kompleks Masjid Muhajirin Kuala Pembuang Terbakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Maret 2020 - 10:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Tiga rumah yang berada di kompleks masjid Muhajirin, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kabupaten Seruyan terbakar, Jumat, 13 Maret 2020 pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Kepanikan sempat menyelimuti warga sekitar saat menyelamatkan barang berharga miliknya.

Asnan, ketua RT 14 mengatakan, kebakaran bermula rumah milik Anang Muhlan. Rumahnya dalam keadaan kosong lantaran ditinggal melaut. 

Api dengan cepat merembet ke bangunan lain yang berada di sekitar, lantaran semua bangunan berkontruksi kayu.

“3 rumah yang terbakar itu masing masing milik Anang Muhlan, Syahrudin dan Poli. Sedangkan satu rumah lainnya hanya sebagian yang terbakar milik Mujiburahman,” kata dia.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, sebelum terjadinya musibah kebakaran ini, ada bunyi suara ledakan yang diduga tabung gas dari salah satu rumah.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran  Seruyan Nurhadian mengatakan, pihaknya mendapat informasi dan bergerak ke lokasi sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk pemadaman, pihaknya menurunkan tiga unit mobil.

“Alhamdulilah setelah 35 menit, regu pemadam kebakaran melakukan pemadaman pada titik rumah yang terbakar dan melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan lain,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru