Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kembaran Ford Bronco Bertenaga Listrik

  • Oleh Teras.id
  • 13 Maret 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebelumnya, beberapa gambar spyshot terkait Ford Bronco terbaru telah bocor di media sosial. Dari gambar tersebut, terungkap bahwa Ford Bronco memiliki kemiripan dengan model baru dari Rivian R1S yang bertenaga listrik. Kesamaan Bronco dengan Rivian terlihat pada bagian depan dan gril.

Ford sendiri tidak pernah secara resmi menyatakan bahwa Bronco akan menggunakan penggerak bertenaga listrik. Soal kerjasama kedua pabrikan memang belum terungkap namun Bronco dan Rivian R1S memiliki styling dan garis-garis desain yang selaras. Bisa jadi nantinya akan menggarah pada SUV Ford bertenaga listrik namun dugaan ini belum terkonfirmasi.

Rivian R1S akan menjadi kendaraan kedua pembuat mobil ini setelah peluncuran pick up listrik R1T. Kedua kendaraan memiliki spesifikasi yang identik dalam hal kemasan baterai, motor, daya dan sebagainya.

Jok penumpang akan ditawarkan dalam konfigurasi 5 atau 7 penumpang, R1S dapat digunakan sebagai penumpang yang mengangkut keluarga hingga pengangkut kargo. Fleksibilitas untuk menyusun dengan lima atau tujuh kursi akan menyesuaikan permintaan konsumen.

Soal baterai yang akan digunakan, SUV R1S hadir dengan tiga pilihan paket baterai: yaitu 105 kWh, 135 kWh dan180 kWh. Baterai ini mampu memberikan jarak jangkauan lebih baik daripada truk R1T. Paket terbesar menawarkan jangkauan 410 mil, sementara paket terkecil pun diperkirakan mampu memberikan lebih dari 240 mil.

Performa mobil ini bisa diandalkan dengan kecepatan tertinggi mencapai 125 MPH dan akselerasi dari 0 hingga 60 MPH bervariasi tergantung pada ukuran paket dan output motor. R1S tercepat bisa menempuhnya dalam waktu 3,2 detik, sementara yang paling lambat sekitar 4,9 detik.

Kemampuan Towing, Payload, dan Off-Road, R1S dapat mengangkut beban yang lumayan dan juga dapat ditarik. Sehingga lebih dari cukup untuk diandalkan dalam penjelajahan.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru