Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Rakor Perencanaan Pusat dan Daerah

  • Oleh Nopri
  • 13 Maret 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi(Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan rapat koodinasi perencanaan pusat dan daerah tingkat yang dilaksanakan disalah satu hotel di Palangka Raya, Jumat 13 Maret 2020.

Rakor ini membahas kerja sama antara pusat maupun daerah, rehabilitasi pemberian sertifikat NIK koperasi pusat maupun daerah, pembentukan pungsi pengewasan pusat maupun daerah, dan pengembangan kewirausahan.

Suparno, Deputi Pengawasan pada Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan melalui Rakor ini semua program dan kegiatan pembangunan koperasi dan UKM yang diusulkan dan direncanakan pada 2021 bisa disingkronisasikan.

Dalam Rakor ini Suparno mengingatkan kepada pemerintah daerah agar mencermati setiap program dan usulan oleh koperasi atau UKM sebelum direalisasikan di 2021.

Dia menyebut ada beberapa program yang harus disingkronisasikan. Di antaranya pasar tradisional yang dikelola koperasi, fasilitasi bantuan permodalan kepada koperasi dan UKM melalui LPDB, dan pelatihan, dan petugas penyuluh lapangan.

"Jika semua program ini bisa dilaksankan dengan baik maka penganguran dan kemiskinan bisa diatasi dan tingkat ekonomi bisa meningkat dengan baik," tegasnya. (NOPRI/B-6)
 

Berita Terbaru