Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Damkar Palangka Raya Kenalkan Alat dan Penanganan Kebakaran ke Anak PAUD

  • Oleh Hendri
  • 13 Maret 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, menerima kunjungan 2 sekolah pendidikan usia dini atau PAUD pada Jumat 13 Maret 2020.

Dua sekolah tersebut ialah PAUD IT Al Gazali Modern School dengan membawa 67 peserta didik dan TK Natdlatul Umat dengan jumlah 92 peserta didik plus guru pendamping. Dalam kesempatan itu, petugas dinas tersebut mengenalkan peralatan dan penanganan kebakaran.

"Kegiatan bidang pencegahan DPKP sosialisasi fire drill kids education dan pengenalan tentang api, air dan udara untuk anak didik usia dini," kata Kepala Dinas Damkar Kota Palangka Raya, Gloriana Aden.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada satuan pedidikan lain yang ingin lebih mengenal cara mencegah, menanggulangi dan menangani kebakaran.

"Diharapkan anak-anak usia dini kedepan bisa menjadi motor pencegah, karena sudah teredukasi tentang kebakaran," harapnya.

Menurutnya Gloriana, dengan datang langsung ke kantor Damkar, anak-anak lebih mudah menyerap pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan kebakaran.

“Ini merupakan metode pembelajaran paling praktis karena mereka akan lebih memahami dengan melihat langsung peralatan yang kita miliki," ucapnya.

"Kami sangat terbuka jika ada satuan pendidikan lain yang ingin belajar di sini,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru