Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sikapi Isu Strategis Kekinian, Forum Gabungan Perangkat Daerah Kobar Gelar Pertemuan dan Diskusi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Maret 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menyikapi isu yang berkembang dan menentukan langkah apa yang diambil terkait sebuah permasalahan yang ada, Pemkab Kobar, Jumat, 13 Maret 2020, menggelar diskusi dalam acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Kobar tahun 2020.

Bupati Kobar Nurhidyah menjelaskan dalam hal ini dibahas beragam isu strategis saat ini melihat kondisi global dan regional yang ada.

"Terutama isu strategis yang dianggap berpengaruh dengan situasi di Kabupaten Kobar juga turut dibahas. Sehingga bisa ditentukan langkah apa dan bagaimana menyikapi situasi kekinian," jelas Bupati dalam rapat yang berlansung di aula Bappeda itu.

Menurut Bupati, hal tersebut bertujuan jangan sampai tahun 2021 mendatang, kita semua  tidak bisa membaca atau memprediksi berbagai  isu yang berkembang secara global, regional hingga tingkat lokal.

"Sebagai contoh yang dibahas dalam diskusi tersebut yaitu mengenai fenomena merebak kasus virus corona diberbagai negara yang berpotensi memukul perekonomian di negara yang terdampak virus," jelas Bupati.

Karena, lanjut Bupati, secara langsung atau tidak hal ini juga mempunyai dampak yang bisa mempengaruhi negara kita dan Kabupaten Kobar.

"Karena dengan merebaknya kasus virus corona diberbagai negara juga berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD) dibidang pariwisata," jelas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, hal lainnyang juga menjadi pembahasan adalah masalah angaran belanja daerah.

"Belanja daerah yang selama ini  dianggap tidak prioritas, tidak lagi dimasukkan dalam anggaran tahun 2021. Karena setiap kebijakan mengenai berbagi hal, disesuaikan pada arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama 5 tahun,"jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru