Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Antisipasi Tindak Kriminalitas dengan Patroli ke Pasar dan Objek Vital

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Barat terus mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Di antaranya melakukan patroli ke pasar mingguan dan objek vital, Jumat, 13 Maret 2020.

Patroli dilaksanakan Aiptu Aris Darminto bersama anggota lainnya dengan sasaran di sekitar area Pasar Jumat serta melaksanakan dialogis dengan warga sekaligus menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas

"Ini penting dilakukan guna mewujudkan kondusifltas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kapuas Barat serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan," ucap Aiptu Aris..

Patroli yang dilaksanakan in i dilakukan dengan berjalan kaki. Petugas dengan teliti memperhatikan setiap situasi dan kondisi dengan seksama, jika mendapati orang yang mencurigakan.

"Petugas tidak akan segan segan untuk melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Sasaran patroli diantaranya meliputi bank, sekolah-sekolah, dan tempat keramaian. "serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga akan kehadiran polisi di tengah masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan patroli ini sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dar pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami juga menginstruksikan kepada anggota bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari hari, wajib hukumnya untuk melaksanakan patroli Harkamtibmas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru