Pantau Distribusi Logistik Pilkades, Ini Pesan DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 13 Maret 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang digelar Sabtu, 14 Maret 2020 besok berjalan lancar dan sukses. 

Bahkan dirinya langsung turun tangan memantau pendistribusian logistik pilkades kepada  sejumlah desa yang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa itu.


“Kami ingin pilkades  serentak ini berjalan sukses,  semua aman tertib dan lancar hingga pasca pelaksanaan nanti,“ katanya, Jumat, 13 Maret 2020.


Menurutnya, anggaran miliaran rupiah dikucurkan  pemerintah kabupaten untuk membiayai itu. Apabila dalam pelaksanaanya tidak sukses maka dana itu akan percuma. 


Menurutnya semangat pelaksanaan pilkades serentak ini tidak lepas dari keinginan bersama menjadikan masyarakat dewasa dan mampu berdemokrasi yang baik. 

"Sehingga jangan merusak pelaksanaan yang kita bayar dengan mahal ini,” tukas Rudianur.


Rudianur mengakui tidak kalah penting adalah bagaimana masyarakat bisa  melaksanakan pemilihan ditingkat desa itu dengan baik. Dia juga berharap agar   para calon kepala desa jangan menjadi provokator yang menimbulkan konflik bagi desa itu sendiri.


“Pilkades ini hanya salah satu media untuk menyalurkan hak pilih. Ketika nanti dalam perjalanan ada kecurangan dan lain sebagainya maka yang perlu diambil langkah adalah cari bukti dan saksi sebanyak banyaknya dan berkualitas ajukan melalui hukum. Jangan mengompori warga yang tidak benar,” tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru