Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ambil Sumpah dan Janji 213 CPNS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Maret 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 213 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) rekrutmen 2018 mengikuti pengambilan sumpah atau janji dan penyerahan SK pengangkatan PNS, Jumat, 13 Maret 2020 sore.

Kegkatan yang dipimpin Bupati Kobar Nurhidayah ini digelar di aula kantor bupati juga dihadiri Sekda Suyanto, Kepala BKPP Aida Lailawati, Kepala Dinas Kesehatan Achmad Rois dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Rosihan Pribadi.

Bupati menyampaikan kegiatan pengambilan sumpah janji PNS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap abdi negara yang baru diangkat.

"Ketentuan ini diatur dalam Pasal 66 ayat 1 UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang kemudian lebih rinci dijelasakan Pasal 39 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS," jelasnya.

Bupati juga mengatakan kepada PNS yang baru saja diambil sumpah janjinya untuk dapat meningkatkan kinerja, profesionalitas, loyalitas, dedikasi, tanggung jawab, berintegritas dan disiplin yang tinggi.

“Setiap PNS harus memiliki komitmen kuat dalam rangka mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan mengikuti aturan yang ada,” jelasnya. 

Bupati juga berharap PNS senantiasa meningkatkan kinerja dengan bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kompetensi diri dengan menambah wawasan dan keterampilan. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru