Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Cuci Darah di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Sudah Siap dan Tinggal Diresmikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Maret 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun terus meningkatkan pelayanannya. Kini fasilitas kesehatan (faskes) untuk cuci darah (hemodialisa) sudah siap digunakan dan tinggal menunggu peresmian.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin dr Fachrudin mengakatan saat ini fasilitas hemodialisa sudah difungsikan dengan jumlah mesin 21 unit dan pasien sudah dipindahkan mulai, Kamis, 13 Maret 2020.

Rencananya unit layanan ini akan diresmikan oleh Bupati Kobar, Nurhidayah pada, Rabu, 18 Maret 2020.

"Saat ini sudah dioperasionalkan dan dalam gedung ini ada 2 ruangan khusus penyakit dengan tujuan agar penyakit yang diderita pasien tidak bisa menular ke yang lainya," ujarnya, Jumat, 13 Maret 2020.

Fachrudin menambahkan data BPJS Kesehatan menunjukkan, pasien gagal ginjal cukup banyak yang melakukan cuci darah. Tercatat dalam sebulan ada 8 kali.

Sementara itu Kepala Bidang Sarana dan Prasarana RSUD Sultan Imanuddin, Kardianto mengakatan untuk fasilitas ruangan sudah diberikan sebaik mungkin.

Untuk perlengkapan ruangan, ada narse call, sprinkle, soundsystem, jaringan pemadam, dan mesin pemadam dengan tekanan 20 bar dengan jangkauan 25 meter langsung bisa memadamkan api yang ada disekitarnya.

"Kita sudah upayakan memberikan fasilitas yang terbaik, dari segi alat, ruangan dan keamanan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru