Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Terima Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2020

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Maret 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polda Kalteng kembali membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk menjadi anggota Polri tahun 2020.

"Menjadi anggota Polri, jajaran Polda Kalteng membuka penerimaan Taruna untuk Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Kapolda Kalteng, Irjen Ilham Salahudin melalui Kabid Humas Kombes Hendra Rochmawan, Jumat 13 Maret 2020.

Pembukaan penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri ini mulai 7-23 Maret 2020. Penerimaan Polri ini dengan mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH).

"Informasi mengenai syarat dan tata cara pendaftaran bisa dilihat pada laman resmi perekrutan Polri melalui wabsite www.penerimaan.polri.go.id," tandasnya. Selanjutnya melakukan registrasi sesuai pilihan yakni Akpol, Bintara dan Tamtama.

Lama pendidikan Taruna Akpol selama 4 tahun dengan output pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda). Sedangkan pendidikan Bintara Polri selama 7 bulan dengan output pangkat Brigadir Dua (Bripda) dan Tamtama Polri selama 5 bulan dengan output Bharada.

"Sementara untuk verifikasi akan dilaksanakan di panitia daerah yakni di Polda Kalteng dan dilanjutkan dengan tahapan seleksi," jelasnya.

Hendra menegaskan kepada masyarakat bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya. Dia meminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

"Untuk calon peserta yang berdomisili di wilayah Kalteng bila ingin memperoleh informasi lebih lanjut tentang rekrutmen atau penerimaan anggota Polri ini bisa menghubungi Biro SDM Polda Kalteng atau Bagsumda jajaran polres," ujarnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru