Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Warga yang Positif Corona, Surakarta Liburkan Sekolah

  • Oleh Teras.id
  • 14 Maret 2020 - 10:30 WIB

TEMPO.CO, Surakarta - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi di rumah dinasnya terkait penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di rumah dinasnya, Jumat malam, 13 Maret 2020. Rapat itu digelar menyikapi adanya dua warga Solo yang terjangkit virus tersebut.

"Rapat malam ini memutuskan Kota Surakarta berstatus sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus Corona," kata Rudyatmo seusai rapat.  "Pelajar dari PAUD hingga SMP belajar di rumah hingga waktu yang belum ditentukan."

Sedangkan pelajar SMA akan menyusul setelah ujian tengah semester selesai. Sedangkan guru tetap masuk kerja untuk ikut menjaga kebersihan sekolah.

Kota Surakarta juga akan meliburkan jalur bebas kendaraan yang biasa digelar pada Ahad pagi. "Kami meminimalisir adanya kerumunan massa," katanya. Bahkan, tempat wisata seperti Museum Keris dan Taman Jurug juga tutup.

Rudyatmo memahami bahwa keputusan tersebut akan berdampak secara ekonomi. "Namun, langkah ini harus diambil untuk menghindari risiko yang lebih besar," katanya. Meski demikian, dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan selalu menjaga kebersihan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan pihaknya juga membatalkan beberapa acara terkait dengan pendidikan. "Besok seharusnya ada acara Gelar Senja serta Pesta Siaga," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru