Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi B: Utamakan Keselamatan Saat Gunakan Transportasi Air

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati meminta seluruh masyarakat yang masih bergantung dengan transportasi air untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara.

"Kita prihatin dengan kecelakaan air yang terjadi di Sabangau baru-baru ini. Karena itu, supaya kejadian serupa tidak terjadi kembali, kami kembali mengingatkan masyarakat yang masih menggunakan transportasi air agar mengutamakan keselamatan," kata Susi kepada Borneonews pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Transportasi air seperti perahu mesin, kelotok ataupun sampan menurut Susi harus selalu dilengkapi dengan alat keselamatan. Penumpangnya juga harus selalu waspada dan mengutamakan keselamatan.

"Memang kita tahu bahwa bagi masyarakat yang sudah terbiasa dengan transportasi air itu, saking terbiasanya, kadang merasa tidak perlu menggunakan pelampung dan sebagainya. Tapi kita imbau untuk lebih peduli pada keselamatan, lebih baik berjaga dari pada terlambat," sarannya.

Mengingat sebagian warga di Kota Palangka Raya masih mengandalkan sarana transportasi ini, Susi minta agar hal ini menjadi perhatian bersama oleh seluruh masyarakat.

"Sementara untuk kecelakaan di Sabangau kemarin, kami rasa pemerintah daerah perlu berbenah mengenai keamanan pariwisata perairan, terutama di kawasan Sebangau dan Kereng Bangkirai, tempat lokasi kecelakaan itu terjadi," katanya.

Sistem keamanannya menurut Susi harus ditingkatkan, baik itu keamanan penumpang di perahu, rambu-rambu di lalu lintas perairan dan sebagainya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru