Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Naik Terus, Harga Gula di Pangkalan Bun Capai Rp 18 Ribu Per Kilo

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Maret 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sudah hampir 2 Minggu terakhir ini harga gula pasir di Pangkalan Bun terus melambung hingga mencapai Rp 19.000 per kilo gram di tingkat konsumen, Sabtu, 14 Maret 2020.

Pantauan Borneonews.co.id di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, harga gula di tingkat pedagang yang berada di blok - blok pasar, memiliki harga yang berbeda - beda mulai dari Rp 17 - 20 ribu per kilo gram.

Sementara saat dicek di aplikasi Bapokting (aplikasi untuk melihat update harga bapok di Kobar), tercatat pasa Jumat, 13 Maret 2020, harga gula pasir putih Rp 19.600 dan gula lokal Rp 17.300.

Seorang pedagang sembako yang juga pengecer gula di Pasar Indra Sari bernama Rusli menyampaikan, harga gula mulai naik sudah hampir 2 mingguan.

"Harga gula berbeda beda, masih ada yang jual 17 ribu itu stok lama, kalau sekarang hampir semua jual 18 ribu bahkan bisa lebih mahal," katanya.

Akibat mahalnya harga gula dah harga yang tidak sama di agen, membuat pedagang ini mengeluh lantaran pembeli yang suka komplain.

"Ada pembeli yang ngga percaya, masa baru kemarin naik sekarang dah naik lagi. Ya gimana kita kan jual dan modalnya sudah harga segitu," ungkapnya.

Dia menambahkan harga gula beda merek beda harga, ia beli perkarungnya seberat 50 Kg dengan harga Rp 810 ribu. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru