Bupati Kotim: Pilkades Berjalan Aman dan Lancar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Maret 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemiliha Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini berjalan aman dan lancar. Kondisi ini terlihat berdasarkan pantauan Bupati Kotim Supian Hadi, dan Wakilnya Taufiq Mukri, Sekda Halikinnor, serta seluruh tim dari SOPD.

"Dari laporan wakil bupati, sekda, dan tim dilapangan, Alhamdulillah hingga saat ini, Pilkades berjalan aman dan lancar," ujar Bupati Kotim Supian Hadi seusai memantau Pilkades beberapa desa di Kecamatan Cempaga, Sabtu, 14 Maret 2020. 

Saat ini dia masih menunggu hasil laporan perhitungan Pilkades dan berharap situasi tetap aman dan kondusif. Tidak ada pihak-pihak yang merusak ketentraman masyarakat.

"Saya harap kondusifitas ini berjalan hingga penetapan dan pelantikan kades terpilih nantinya," kata Supian. 

Dia juga berharap agar para kades yang terpiloh di pada Pilkades serentak pada 43 desa di Kotim ini merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Sehingga yang menang jangan berbangga hati, dan yang kalah jangan berkecil hati. 

Namun bagaiman semuanya memiliki niat untuk memajukan desa dan tentunya menjadikan masyarakat makmur dan sejahtera. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru