Ini Hasil Pilkades Di Desa Lampuyang dan Desa Parebok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Maret 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah melaksanakan penghitungan suara dalam pemilihan kepala desa (Pilkades). Bahkan di Desa Lampuyang dan Desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit sudah diketahui pemenanganya. 

"Alhamdulillah Pilkades di 2 desa di Teluk Sampit sudah menyelesaikan proses perhitungan, dan sudah diketahui calon kepala desa dengan suara terbanyak," ujar Sekretaris Kecamatan Teluk Sampit Muslih, Sabtu, 14 Maret 2020. 

Untuk Desa Lampuyang sendiri, calon kepala desa dengan perolehan suara terbanyak atas nama Muksin nomor urut 3, dengan total 423 suara. Dia mengungguli 4 calon kepala desa lainnya. 

Suara terbanyak kedua nomor urut 2 atas nama Marbawi, dengan total 385 suara. Terbanyak ketiga nomor urut 4 Mustafiin dengan jumlah 364 suara.

Prolehan suara terbanyak ke 4 yakni Herliansyah dengan total 323 suara dan terbanyak ke 5 yaitu Arianto dengan total 35 suara. 

Sementara di Desa Parebok sendiri, calon kades nomor urut 1 atas nama Indrayoto Saidina Ali berhasil meraih suara terbanyak dengan total 520 suara.

Sedang suara terbanyak kedua yakni nomor urut 3 Moh Sunan dengan total 261 suara. Adapun suara terbanyak ketiga Agus Salim dengan total 229 suara.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan dan mudah-mudah seluruh calon kepala desa yang terlibat bisa menerima hasil ini, hingga penetapan nantinya," harap Muslih. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru