Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Canangkan Obyek Wisata Patai Suku Hawa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Maret 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Abdul Saleh menghadiri pencanangan obyek wisata Patai Suku Hawa atau Pasuha di Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu 14 Maret 2020.

Abdul Saleh mengatakan Barito Timur memiliki wilayah yang berpotensi besar untuk dikembangkan menjadi obyek wisata alam, obyek wisata budaya dan obyek wisata religi.

"Jika dibandingkan dengan daerah lain Barito Timur tidak kalah dalam potensi pariwisata hanya periu dilakukan pengelolaan yang maksimal dengan melibatkan semua pihak baik pemerintah, swasta maupun masyarakat," katanya.

Dia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Pulau Patai, Karang Taruna Desa Pulau Patai, Kelompok Sadar Wisata Desa Pulau Patai dan Masyarakat Desa Pulau Patai yang telah bekerja sama untuk membangun obyek wisata alam Pasuha, sehingga menjadi salah satu Iokasi kunjungan wisata favorit bagi masyarakat Barito Timur maupun masyarakat luar Kabupaten Barito Timur.

"Hal ini merupakan upaya terobosan bagi masyarakat Desa Pulau Patai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengelolaan parkir, sewa kelotok, sewa jukung dan penjualan makanan sehingga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Desa Pulau Patai," tambahnya.

Pada kegiatan ini disediakan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi lokal. Wabup juga berkesempatan untuk menghibur pengunjung serta mencoba wisata susur sungai menggunakan jukung bersama istri.

Pencanangan obyek wisata Pasuha ditandai dengan penyerahan secara simbolis perlengkapan wisata susur sungai seperti pelampung dan dayung jukung kepada pengurus Karang Taruna Desa Pulau Patai selaku pengelola obyek wisata itu.

Kegiatan di obyek wisata yang berjarak 12 kilo meter dari Kota Tamiang Layang ini juga dihadiri Wakapolres Barito Timur, Pabung Kodim 1012 Buntok, Anggota DPRD Barito Timur, Kepala Disbudparpora Barito Timur dan undangan lainnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru