Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Wisata Susur Sungai Diminta Sediakan Alat Keselamatan Penumpang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati meminta agar pengelola wisata susur sungai di Kota Cantik selalu sediakan alat kelengkapan keselamatan dalam setiap perjalanan wisatawan.

"Memang warga yang menggunakan akses jalur transportasi sungai masih banyak. Salah satunya untuk keperluan wisata susur sungai. Makanya kita minta pengelola susur sungai memperhatikan perihal keselamatan penumpang selama susur sungai," kata Susi, Sabtu 14 Maret 2020.

Saat ini moda transportasi air oleh masyarakat digunakan sebagai sarana transportasi mata pencaharian sebagai nelayan atau mengantar penumpang, serta tentu saja sebagai sarana wisata susur sungai.

"Untuk itu kita meminta masyarakat dan pengelola mengutamakan keselamatan dengan menyediakan peralatan keselamatan bagi penumpang," tuturnya.

Pemeliharaan dan pemeriksaan kendaraan secara rutin juga menurut politisi Nasdem ini sangat diperlukan. Baik itu pemeriksaan mulai dari mesin, ketersediaan lampu penerangan hingga badan kendaraan secara keseluruhan harus dilakukan.

"Ini kita sarankan tentu saja untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan air di Sebangau kemarin. Selain itu bagi penumpang, gunakan pakaian yang tak menyulitkan saat berada di dalam perahu," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru