Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Dekranasda Perhatikan Kualitas Produk UMKM

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada pengurus Dewan Kerjaninan Nasional Daerah (Dekranasda) memperhatikan pengembangan dan peningkatkan kualitas produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

Produk UKMM seperti seperti tas yang berbahas dasar rotan, kerajinan kayu, aneka kuliner dan lain sebagainya memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Sebagai pembina Dekranasda kota, saya sangat mengharapkan peran Dekranasda terus ditingkatkan dalam rangka menggali potensi dan meningkatkan kualitas produk UMKM," katanya., Sabtu 14 Maret 2020.

Dia mengharapkan seluruh pengurus Dekranasda bisa memberikan motivasi para perajin untuk dapat menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas dan mempunyai daya saing tinggi.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah meningkatkan kemampuan SDM untuk mengembangkan produk-produk kerajinan yang berdaya saing sehingga laku di pasaran.

"Perlu upaya nyata untuk mendorong para perajin agar lebih giat meningkatkan kualitas, disinilah peran dari Dekranasda," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru