Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Minta Dinas Perhubungan Palangka Raya Pasang Rambu Lalu Lintas Sungai untuk Cegah Kecelakaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi partai Nasdem , Susi Idawati meminta Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya membuat rambu lalu lintas sungai.

Pesan ini diungkapkan Susi pasca kecelakaan antara speedboad yang mengangkut personel TNI untuk pengamanan kedatangan tamu kenegaraan dan para pegawai yang bekerja di Taman Nasional Sebangau.

"Kami mendorong pemerintah kota agar pencegahan awal kecelakaan mulai dilakukan dari sekarang, terutama yang berkaitan dengan rambu lalu lintas sungai," katanya, Sabtu, 14 Maret 2020.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan pencegahan kecelakaan ini dapat dimulai dengan ketersediaannya rambu lalu lintas sungai atau penambahan jumlah rambu di area tertentu.

"Selain itu kami rasa juga perlu adanya penempatan rambu di wilayah yang beresiko tinggi seperti tikungan, kawasan yang ada rumah di pinggir sungai, serta di wilayah yang dianggap beresiko lainnya," tegasnya.

Pemeliharaan dan pemeriksaan kendaraan secara rutin juga menurut politisi Nasdem ini sangat diperlukan. Baik itu pemeriksaan mulai dari mesin, ketersediaan lampu penerangan hingga badan kendaraan secara keseluruhan harus dilakukan.

"Ini kita sarankan tentu saja untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan air di Sebangau kemarin. Selain itu bagi penumpang, gunakan pakaian yang tak menyulitkan saat berada di dalam perahu," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru