DPRD Kotim: Samangat Warga Sukseskan Pilkades Tinggi, Calon Kalah Jangan Berkecil Hati

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur mengapresiasi tingginya semangat masyarakat untuk mensukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak di 43 desa.

Masyarakat antusias hadir ke TPS yang disiapkan panitia untuk melakukan pencoblosan, Sabtu, 14 Maret 2020. Dia turun langsung ke sejumlah TPS di desa yang melaksanakan Pilkades.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberika hak pilihnya. Itu salah satu keinginan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades," tegasnya.

Rudianur mengimbau para calon yang kalah untuk menerima sebagai sebuah kemenangan yang tertunda dan tidak melakukan tindakan di luar aturan.

"Jika tidak puas tempuh upaya yang dibenarkan secara aturan dan hukum," tegasnya. Begitu juga menurutnya kepada calon yang menang agar tidak melakukan euforia yang berlebihan, karena tugas ke depan bagi yang menang sangat berat dalam membangun desa.

Rudianur juga berharap situasi pasca pilkades tetap aman dan kondusif. Warga yang lalu beda pilihan agar kembali bersatu dan bermasyarakat seperti biasanya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru