Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwascam Dusun Timur Lantik 17 Panwaslu Kelurahan dan Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur melantik 17 anggota Panwaslu kelurahan dan desa, Sabtu 14 Maret.2020.

Dalam pelantikan ini sekaligus juga diberikan bimbingan teknis kepada mereka yang akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

Ketua Panwascam Dusun Timur, Kakariadi menjelaskan pelantikan ini merupakan pelaksanaan Perbawaslu Nomor 19 Tahun 2017 tentang pembentukan, pemberhentian dan penggantian antar waktu Bawaslu provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa.

Dia meminta semua anggota Panwaslu yang telah dilantik menjaga independensi dan netralitas dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Bapak ibu merupakan ujung tombak karena akan berhadapan langsung dengan peserta pemilu, masyarakat dan sesama penyelenggara pemilu dan sekarang ini memasuki tahapan pemutakhiran data," lanjutnya.

Mereka sebagai pengawas juga harus teliti dan cermat bila data pemilih ini bermasalah akan berujung sengketa, karena itu lembaga pengawas pemilu akan menjadi sorotan.

"Saya mengharapkan kepada anggota pengawas tingkat kelurahan dan desa bisa melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pemilihan gubernur tahun ini berjalan baik, lancar, jujur dan adil, serta aman sesuai asas pemilu" harapnya.

Dia berpesan agar mereka mengikuti setiap tahapan, melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat yang ada di desa baik aparat desa dan pemangku jabatan lainnya agar kinerja dapat berjalan baik dan lancar. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru