Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Patai Suku Hawa Jadi Tujuan Favorit Warga Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Maret 2020 - 02:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh mengatakan objek wisata susur sungai menggunakan sampan atau perahu kecil di Patai Suku Hawa (Pasuha) bisa menjadi wisata favorit warga, khusunya meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur.

"Saya mewakili Pemkab memberikan apresiasi kepada pemerintah desa yang bekerja sama membangun objek wisata Pasuha, sehingga menjadi salah satu lokasi kunjungan wisata favorit masyarakat," ucapnya, Sabtu 14 Maret 2020.

Penyediaan objek wisata ini merupakan terobosan masyarakat Desa Pulau Patai dalam meningkatkan kesejahteraan melalui kegiatan pengelolaan parkir, sewa klotok, sewa jukung danpenjualan makanan, serta membuka lapangan kerja baru.

Dia berharap ragam objek wisata di Barito Timur yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi objek wisata alam, wisata budaya dan wisata religi bisa dioptimalkan. Jika dibandingkan daerah lain, Bartim tak kalah dalam potensi pariwisatanya.

“Hanya perlu dilaksanakan pengelolaan yang maksimal dan melibatkan semua pihak baik pemerintah, swasta, dan masyarakat," pungkansya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru