Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Kalteng Putra: Kita Kurang Beruntung

  • Oleh Hendri
  • 14 Maret 2020 - 22:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie mengakui kekalahan skuad Kalteng Putra di laga perdana Liga 2 Indonesia kontra Persiba Balikpapan, Sabtu 14 Maret 2020 malam akibat kurang beruntung.

Pasalnya, tim tuan rumah unggul tipis dengan skor 2-3. Menurutnya tim Laskar Isen Mulang banyak dapat perlakuan tidak fair dari wasit saat laga berlangsung.

"Kita banyak mendapat perlakuan tidak fair, karena yang seharusnya lawan diberikan kartu kuning malah tidak, malah kita yang kena kartu kuning, padahal jelas lawan yang melakukan pelanggaran," katanya.

Atas hasil ini ambisi mereka untuk mencuri poin di kandang lawan gagal. Namun tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai ini optimis meraih kemenangan saat menjadi tuan rumah.

Babak pertama dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan itu, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat M Fisabillah. Gol ini hanya berselang 2 menit setelah lebih dulu tertinggal 0-1 di menit ke 8.

Kalteng Putra juga membalikan kedudukan menjadi 2-1 yang disumbangkan Billy pada menit ke 11. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama.

Pada menit ke 20, tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Edy Gunawan. Berselang 1 menit kemudian menambah gol melalui Aji Kusuma. Skor menjadi 2-3.

Masih tersisa separuh waktu di babak pertama, kedua kesebelasan terus mencoba bermain demi menambah keunggulan. Sayangnya hingga turun minum, skor tidak berubah. Di babak kedua, Kalteng Putra mencoba menyamakan kedudukan.

Sedangkan Persiba terlihat lebih hati-hati lagi. Tim tuan rumah juga berambisi menambah gol. Pada menit ke 79, Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, wasit yang memimpin jalannya laga memberikan kartu kuning kedua untuk kapten tim, Fauzan Jamal.

Sebelumnya dia mendapat kartu kuning pertama pada menit awal. Kendati kehilangan satu pemain, skor tetap bertahan hingga laga usai. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru