Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Bukit Rawi Terendam Banjir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Maret 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jalan Bukit Rawi wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau terendam banjir, namun arus lalu lintas masih berjalan normal.

Pantauan borneonews.co.id di lapangan, air yang menggenangi jalan menghubungkan Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, dan wilayah Barito ini diperkirakan sejauh 300 meter.

Para pengguna jalan baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 harus ekstra hati-hati. Tidak sedikit kendaraan terjebak lubang yang tertutup air.

Ami bersama istrinya yang terjebak lubang mengaku tidak mengetahui ada lubang, karena tertutup air.

"Kami tidak tahu pak ada lubang, karena jalan tertutup oleh air semua, makanya tadi sempat mau jatuh," ucap Ami warga Kabupaten Gunung Mas yang hendak ke Kota Palangka Raya, Sabtu 14 Maret 2020 sore.

Dia berharap pemerintah agar secepatnya ruas jalan tersebut segera ditangani. Sementara itu petugas dari kepolisian maupun TNI berjaga di ruas ini untuk membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak macet.

Danramil Bukit Rawi, Kapten Salamun mengatakan banjir ini telah berlangsung hampir 1 Minggu, namun debit air sudah mulai berkurang.

"Saat ini masing mending, 2 hari sebelumnya lumayan tinggi. Ini sudah mulai surut," tandasnya. Dikatakan Salamun, Jalan Bukit Rawi ini terendam air lantaran intensitas hujan cukup tinggi.

Akibatnya, Sungai Kahayan meluap hingga menggenangi jalan ini. "Jalan ini sudah menjadi langganan banjir setiap tahun," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru