Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Berlangsung Aman, Kapolres Kotawaringin Timur: Terima Kasih Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2020 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 14 Maret 2020 berlangsung aman dan lancar. Terkait itu, Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan dengan aman. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Timur," kata Rommel, Sabtu malam.

Apresiasi yang disampaikan Rommel ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, pelaksanaan pilkades yang aman dan lancar ini berkat peran serta masyarakat.

"Tugas kami di kepolisian memang melakukan pengamanan. Tetapi itu tidak akan maksimal tanpa bantuan masyarakat. Paling utama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif itu ya dari masyarakat sendiri," kata Rommel.

Pelaksanaan pilkades serentak yang aman ini juga menandakan semakin dewasanya masyarakat Kotawaringin Timur dalam berpolitik.

"Artinya, meski berbeda pilihan dalam pilkades, masyarakat bisa menjaga tensi politik sehingga tidak memanas. Saya harapkan situasi ini terjaga hingga pelaksanaan Pilkada Kalteng dan Pilkada Kotim nanti," kata dia.

Rommel juga bersyukur kekhawatiran yang sempat dipetakan sebelumnya tidak terjadi. Hal itu juga membuktikan jika masyarakat Kotim ini cinta kedamaian dan ketenteraman.

"Sudah seharusnya masyarakat daerah ini peduli dengan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari," kata Rommel.

Dia pun kembali menyampaikan tidak akan tinggal diam jika ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu stabilitas keamanan daerah.

"Kalau ada yang berani mengusik keamanan dan ketenteraman di Kotawaringin Timur, tak hanya berhadapan dengan aparat negara, melainkan juga dengan masyarakat," tegasnya.

(MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru