Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil SUV Cina Ini Diklaim Kurangi Penyebaran Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 15 Maret 2020 - 10:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta Geely telah menghadirkan SUV baru untuk pasar Cina yang menawarkan sistem penyaringan udara mirip dengan sistem Mode Pertahanan dari virus atau Bioweapon pada Tesla Model S dan Model X. Icon nama SUV itu merupakan pratinjau dari mobil konsep Geely di Beijing pada tahun 2018.

Perusahaan otomotif Cina ini mengklaim bahwa sistem penyaringan udara dikembangkan sebagai respons terhadap epidemi Coronavirus baru.

Sistem ini dinamakan Intelligent Air Purification System (IAPS) dan dikatakan bersertifikat N95, yang berarti mampu menyaring 95 persen partikel yang berdiameter 0,3 mikrometer. Virus COVID-19, yang berdiameter sekitar 0,06 hingga 0,14 mikrometer, bisa ditularkan melalui pernafasan dan kemungkinan bisa disaring oleh sistem.

Seperti sistem Bioweapon Tesla, yang diklaim mampu menyaring 99,97 persen partikel berdiameter 0,3 mikrometer. IAPS Geely tidak akan menghentikan virus memasuki mobil, tetapi itu akan mengurangi kemungkinan penyebarannya.

SUV Icon, berdasarkan pada platform CMA Volvo (yang juga menopang XC40), hadir dengan powertrain 48V ringan-hybrid.

Dapur pacu mengandalkan mesin bensin turbo 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 177hp dan torsi 255Nm dipasangkan dengan motor listrik yang dengan tenaga 14hp dan torsi 45Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui gearbox otomatis dual-clutch 7-speed. Akselerasi dari 0-100kph yang diklaim 7.9 detik.

Seperti konsepnya, Geely Icon menampilkan desain minimalis di bagian luar dan dalam. SUV untuk pasar Cina hadir dengan sejumlah fitur, termasuk dua layar 10,25 inci untuk hiburan dan tampilan instrumen, teknologi mobil yang terhubung, kontrol jelajah adaptif, kamera 360 derajat, bantuan jalur, pengereman darurat otonom, parkir otomatis, dan lainnya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru