Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Lihat Budi Karya Dikawal Ketat di RSPAD Pada 13 Maret

  • Oleh Teras.id
  • 15 Maret 2020 - 12:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Salah seorang pasien di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Ilham, melihat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikawal ketat pada Jumat, 13 Maret 2020.

Ilham mengatakan ia memang mesti bolak-balik cek ke RSPAD setelah menjalani operasi tulang belakang. Ia mengatakan, tak seperti biasanya, di Jumat, 13 Maret itu, tiga lift yang ada di Paviliun Kartika RSPAD tak boleh dipakai.

"Ternyata ada pasien dari kejauhan dengan pengawalan ketat didampingi empat orang menggunakan baju perlindungan diri," kata Ilham kepada Tempo pada Ahad, 15 Maret 2020.

Selain itu, Ilham melihat ada sepuluh orang petugas keamanan yang mengawal pasien tersebut lengkap dengan masker dan sarung tangan.

"Para pengawal ini meminta saya menjauh dari lift dan tetap menggunakan masker," kata Ilham. Ia kemudian bertanya siapa yang dikawal kepada salah satu petugas. 

"Petugas itu kembali teriak agar saya benar-benar menjauh karena ada pasien terduga corona yang harus dievakuasi," kata dia. "Saya bertanya siapa pasien itu, dia jawab Pak Menteri Perhubungan." 

Istana mengumumkan bahwa Budi Karya positif Corona pada Sabtu, 15 Maret 2020. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan sudah mendapat izin dari keluarga Budi Karya untuk menyampaikan kabar tersebut.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru