Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Potong Pohon Rawan Tumbang ke Jalan

  • Oleh Nopri
  • 15 Maret 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah anggota Badan pendanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Palangka Raya potong pohon tua yang rawan tumbang ke jalan, di kawasan Jalan Yokyakarta Blok C, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.


Kepala BPBD Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, pemotongan pohon tersebut menindaklanjuti laporan warga setempat,  yang kuatir dengan keberadaan pohon tua karena rawan tumbang.

"Tim TRC kami langsung ke lokasi memotong dan membersihkan pohon rawan tumbang hingga selesai, karena dapat membahayakan pengguna jalan," katanya, Minggu, 15 Maret 2020.

Emi juga menambahkan, penyebab pohon tumbang karena sudah tua. Sehingga harus cepat dilakukan pemotongan dan pembersihkan supaya tidak menganggu jalan tersebut.

"Pohon yang memang sudah tua rawan untuk tumbang, kemudian harus cepat dibersihkan supaya tidak menganggu pengguna jalan," ujarnya.


Ia mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap pohon tua yang rawan tumbang dapat segera melaporkan kepada pihaknya.

"Bagi masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap pohon tua yang sudah rawan tumbang apalagi dekat dengan pemukiman mereka," tutupnya. (NOPRI/B-5) 

Berita Terbaru