Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haul Kyai Gede Dihadiri Lebih 30 Ribu Jemaah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Maret 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kurang lebih 30 ribu jemaah hadir dalam safari religi Haul Kyai Gede ke-12, di Kecamatan Kotawaringin Lama, Minggu, 13 Maret 2020. Jumlah tersebut meningkat pesat dari tahun sebelumnya, dikarenakan salah satu faktornya infrastruktur jalan semakin baik.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah pun menyampaikan, kehadiran jemaah haul tahun ini lebih banyak, dan salah satu faktornya ialah karena infrastruktur jalan kita telah baik.

"Dulu yang jalannya masih susah dilalui ada sekitar 20 ribu jemaah yang hadir, Alhamdulillah di tahun ini namapak meningkat karena didukung dengan infrastruktur kita yang sudah baik," kata Nurhidayah.

Pantauan Borneonews, hampir seluruh gamg di sekitar lokasi makam, sudah berdiri tenda - tenda, yang sudah terisi penuh oleh jemaah. Bahkan pelataran puskesmas dekat makam Kyai Gede pun penuh dengan jemaah.

Haul Kyai Gede ke-12 kali ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Bupati Kobar Hj Nurhidayah beserta wakil, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Bupati Sukamara, Anggota DPD RI H Muhammad Rahman.


Selain jemaah dari Kabupaten Kobar, Sukamara dan Lamandau. Hadir juga jemaah dari Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur dan Palangka Raya diperkirakan hadir dalam acara festival Religi tahun ini.

Nurhidayah menambahkan, melihat antusiasme para jemaah ia berharap bisa membangun masjid yang lebih besar, serta memperbaiki infrastruktur yang belum rampung.

"Harapan kami tentu dari pemerintah provinsi melihat ini, sehingga ada bantuan untuk pembangunan masjid di sekitar Makam Kyai Gede," kata Bupati. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru