Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Absen Sidik Jari ASN di Kotim Ditiadakan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi penyebaean virus corona atau Covid-19 di Kabuaten Kotawaringin Timur (Kotim), maka pemerintah daerah memutuskan absen sidik jari di seluruh Satuan Organisasi Prangkat Daerah (SOPD) ditiadakan sementara waktu hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Sementara waktu, absen sidik jari ditiadakan sementara. Nanti akan ada pengumuman lebih lanjut," ujar Sekda Kotim, Halikinnor, Senin, 16 Maret 2020.

Kebijakan ini dilakukan karena melalui sidik jari sangat rentan penyebaran virus, sehingga mereka mengantisipasi lebih dulu, sebelum ada pegawai yang terjangkit virus corona.

"Lebih baik kita antisipasi dulu sebelum ada yang terjangkit," katanya. Absensi diganti dengan cara manual.

Cara ini dilakukan sebagai upaya untuk memantau para Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga mereka bekerja dengan baik. Tanpa bolos kerja dengan tidak adanya absensi sidik jari.

"Mereka tetap absen, namun secara manual. Bukan menggunakan absensi sidik jari," terangnya. Selain itu seluruh aktivitas yang berada di luar ruangan dan berkumpul orang banyak, seperti apel pagi dan siang serta olahraga juga ditiadakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru