Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Minta Pemkab Kapuas Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Ardiansah meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas segera mungkin mengantisipasi atau pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Politisi dari Partai Golkar ini menyarankan Pemkab melalui instansi terkait terus aktif melakukan imbauan kepada masyarakat, bahkan jika bisa membuat posko pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas.

"Kami minta Pemkab untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, mengingat Kabupaten Kapuas merupakan pintu gerbang Kalimantan Tengah yang berbatasan langsung dengan wilayah Kalimantan Selatan," ucap Ardiansah, Senin, 16 Maret 2020.

"Kami meminta Pemkab melalui instansi terkait segera melakukan antisipasi sebagai upaya mencegah virus corona masuk dan berkembang di sini," lanjut dia.

Selain itu, itu Ardiansah berharap kepada Pemerintah Daerah Kapuas melalui dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas di semua tingkatan segera melakukan penyemprotan disinfektan pada semua fasilitas umum.


"Kemudian tempat ibadah, bus, taksi umum baik yang masuk dan keluar Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Sebab, tindakan pencegahan virus corana ini sangat penting dan segera dilakukan, untuk mengantisipasi secara dini penyebaran virus tersebut.

"Kami juga imbau kepada masyarakat Kapuas harus berprilaku hidup sehat dengan cara cuci tangan pakai sabun, gunakan antiseptik setelah berjabat tangan serta bagi yang sakit gunakan masker," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru