Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Minta Pemkab Buka Pusat Informasi Corona

  • Oleh Naco
  • 16 Maret 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah  meminta agar Pemkab Kotim membuka pusat informasi tentang corona kepada masyarakat. 

"Posko pengaduan ini dalam rangka menindaklanjuti  informasi bohong mengenai  virus corona (Covid-19) ke Kotim," kata Riskon, Senin, 16 Maret 2020.

Selanjutnya, kata dia, pemkab perlu membuat call center sebagai pusat pemberian informasi kepada masyarakat Kotim tentang perkembangan wabah covid-19.

Selain itu, posko juga sebagai pusat edukasi bagi masyarakat berkonsultasi mengenai penanganan wabah tersebut. Jangan sampai terjadi seperti di negara luar menenggak alkohol karena mendapatkan informasi untuk mencegah hingga akhirnya menimbulkan korban jiwa.

Sehingga menurutnya, masyarakat akan mendapatkan informasi yang valid mengenai covid-19 guna mencounter berita-berita hoax yang berkembang di masyarakat.  

Dia mangapresiasi jika Pemkab Kotim sudah mengambil langkah tepat untuk antisipasi guna memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan.

"Kita semua tentunya tidak menginginkan hal-hal buruk menimpa daerah kita, tetapi ini salah satu ikhtiar kita semua untuk menghentikan wabah covid-19 masuk kedaerah kita," tegasnya.

Riskon menyebutkan pembatalan kegiatan masal itu juga bagian dari upaya pencegahan. Dia mengapresiasi Pemkab Kotim yang sigap dalam menyikapi persoalan itu meskipun masih belum ditemukan masuknya virus itu ke daerah tersebut.

Bagi Riskon, lebih baik mengorbankan pelaksanaan kegiatan dari pada mengizinkan virus itu masuk ke daerah ini. Sebab jika masuk, akan menyebabkan dampak kerugian yang begitu besar. (NACO/B-7)

Berita Terbaru