Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Tahun Jamak Akan Dicek DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 16 Maret 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur berjanji dalam waktu dekat ini bersama pihak terkait akan turun ke lapangan mengecek progres pelaksanaan sejumlah proyek multiyears atau tahun jamak.

Pihak DPRD menekankan agar seluruh proyek multiyears tidak ada yang melampaui tenggat waktu yang diberikan pemerintah daerah dalam penyelesaiannya.

“Pekan ini kami akan turun kita lihat sejuh mana progres dilapangan," kata anggota Komisi IV DPRD Kotim, Bima Santoso, Senin, 16 Maret 2020.

Karena menurut Bima, informasinya ada proyek-proyek yang diragukan bisa selesai sesuai dengan batas waktu yang ditentukan tersebut.

Bima menegaskan proyek multiyears itu sangat disesalkan jika tidak selesai dengan batas waktu. Sebab pelaksanaannya ada tiga tahun sejak tahun 2018 silam.

"Sehingga jika alasan waktu terbatas maka kami DPRD dalam hal ini sangat meragukan sekali," tegasnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tahun jamak tidak terikat tahun anggaran, sehingga pelaksanaanya sangat panjang waktunya, berbeda dengan kegiatan reguler.

Bima  juga mengakui, proyek multiyears yang  berjalan ini sangat menguras anggaran. Maka dari itu, meski warisan dari tahun sebelumnya tetapi DPRD akan komitmen mengawasi sehingga proyek yang dilaksanakan betul-betul sesuai dengan kualitas dan rencana sebelumnya.

"Kami tidak mau dikerjakan secara asal-asalan. Kualitas jadi titik berat kami," tandasnya.(NACO/B-7)

Berita Terbaru