Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Wabah Virus Corona, Sekolah di Gunung Mas Akan Diliburkan

  • 16 Maret 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebagai langkah mengantisipasi sebaran virus Corona, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong akan mengeluarkan surat edaran salah satunya untuk meliburkan seluruh sekolah di daerah itu. 

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Gunung Mas,  Efrensia Lp Umbing usai rapat koordinasi, dalam rangka menghadapi virus Corona di Ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Senin 16 Maret 2020.

"Sesuai dengan kewenangan kita, mulai besok, khusus untuk SD dan SMP di Gunung Mas akan diliburkan selama 2 minggu, dan untuk SMA menunggu arahan dari provinsi, " katanya. 

Liburnya sekolah ini dimaksud untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain. Sebab penularan virus corona atau covid-19 tersebut melalui kontak langsung. 

Untuk itu, sekolah di kabupaten bermotto Bumi Habngankalan Penyang Karhuei Tatau diliburkan. Namun peserta didik tetap diminta untuk belajar secara mandiri dengan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru di dalam rumah. 

Dia mengimbau kepada peserta didik untuk mengurangi aktifitas bermain di luar rumah. "Jangan sampai sekolah sudah libur, namun mereka (peserta didik) malah berkeliaran dan bermain diluar," ujarnya. 

Orang nomor dua di Kabupaten Gunung Mas itu juga meminta peran dari seluruh orang tua agar dapat mengawasi anak supaya tetap belajar dan berada di dalam rumah.

"Saya berharap orang tua juga ikut serta mengawasi dan mengurangi aktifitas anak-anak meraka supaya tidak kontak langsung dengan orang lain," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru