Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Benua Lima Teken MoU dengan Lintas Sektoral Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Maret 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepolsiian Sektor (Polsek) Benua Lima melaksananakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lintas sektoral, yaitu Kecamatan Benua Lima, SMAN 1 Benua Lima, dan UPTD Pukesmas Pasar Panas, Senin, 16 Maret 2020.

Kapolres Bartim, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Benua Lima, Iptu Didik Hariyanto menjelaskan, nota kesepahaman tersebut untuk menjalin kerjasama dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat guna mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM.

"MoU dilakukan dalam rangka tugas pokok kepolisian. Sebagai penegak hukum, kami bertanggung jawab dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban," Ucap Didik.

Dia menjelaskan, dalam nota kesepahaman tersebut dengan pihak kedua yaitu Kecamatan Benua Lima berhak mendapatkan pendampingan dan pengamanan dalam penegakan peraturan daerah, dan juga melaporkan tentang data dan informasi yang berhubungan dengan penegakan perda, permasalahan kamtibmas, dan konflik sosial di masyarakat.

Keudian, UPTD Pasar Panas, memberikan pelayanan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana serta pelayanan lainnya, yang berhubungan dengan kegiatan Polsek Benua Lima.

"Sedangkan MoU Dengan SMAN 1 Benua Lima, Polsek Benua Lima akan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada siswa yang sudah lulus sekolah dan ingin mendaftarkan diri menjadi polisi," tuturnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan semua pihak bisa memelihara dan menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru