Pemkab Barito Timur Diminta Alokasikan Anggaran untuk Pengembangan Objek Wisata

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Maret 2020 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur diminta mengalokasikan anggaran untuk pengembangan objek wisata.  Itu disampaikan Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio, menanggapi pencanangan objek wisata Patai Suku Hawa atau Pasuha di Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur.

"Kita menyambut baik kawan-kawan dari desa yang mampu memanfaatkan dengan baik objek wisata. Kita berharap potensi tinggi objek wisata dikelola dengan baik," kata Nursulistio, Senin, 16 Maret 2020.

Menurutnya, agar sektor pariwisata dapat berkembang dengan baik, pemerintah daerah harus mengalokasikan anggaran untuk pengembangan sektor ini.

Dia juga meminta agar objek wisata pendukung lainnya juga dikembangkan. Sehingga bisa menarik minat wisatawan lokal dan dari luar daerah.

"Jangan cuma di Patai sajalah,  karena pariwisata ini harus ada kaitan-kaitan dan dukungan dari objek yang lain. Tidak mungkin turis-turis atau pengunjung dari luar daerah jauh-jauh hanya mengunjungi Pasuha, jadi ada objek lain di sekitar Pasuha yang mendukung," kata dia.

"Tentunya kita merespon dengan baik, kita siap mendukung (pengembangan pariwisata)," pungkas Nursulistio. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru