Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Cempaga Buktikan Kemampuan, Raih Juara Pertama Turnamen Bulutangkis Sahati Cup III

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2020 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Cempaga menunjukkan kemampuan atletnya dengan meraih juara pertama turnamen bulutangkis Sahati Cup III di GOR Habaring Hurung Sampit.

"Ini piala pertama yang kami raih. Di final kami bertemu Kecamatan Seranau dan menang dengan skor 3-1. Ini prestasi yang membanggakan bagi kami, karena untuk pertama kalinya," kata plt Camat Cempaga, Dedy Purwanto, Senin, 16 Maret 2020.

Dedy menegaskan, semua atlet yang diturunkan dalam turnamen bulutangkis itu merupakan warga Kecamatan Cempaga. Hal ini menunjukkan ada potensi yang dimiliki warganya.

"Prestasi ini menunjukkan jika atlet Kecamatan Cempaga mampu bersaing dengan kecamatan lain di Kotim. Semoga prestasi ini meningkat ke depannya. Dan ada warga kita yang mampu mengharumkan nama Kotim di tingkat yang lebih tinggi," kata Dedy.

Dia menegaskan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kecamatan Cempaga. Yakni, dengan memaksimalkan pembinaan untuk warga di wilayahnya yang memiliki potensi.

"Insya Allah, selama menjabat saya akan menggenjot prestasi olahraga selama menjabat. Intinya, saya ingin kecamatan ini meraih prestasi di segala cabang olahraga dan mampu sejajar dengan kecamatan lainnya," kata dia.

Selain pembinaan di cabang olahraga, pria yang juga menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim ini menegaskan akan meningkatkan pembangunan di sektor lainnya.

Selanjutnya, pemberdayaan masyarakat dan program menggalakan hidup sehat juga rutin dilaksanakan di Kecamatan Cempaga.

"Salah satunya seperti olahraga senam bersama di kantor kecamatan, rutin kita laksanakan sebelumnya," kata Dedy. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru