Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Keberagaman

  • Oleh Rokim
  • 17 Maret 2020 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan Jamaaah di antaranya para alim ulama dan tokoh masyarakat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam, di Masjid Raya Darussalam Lantai II, Jumat 13 Maret 2020.

Peringatan Isra Miraj kali ini digunakan sebagai momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah salat dalam mewujudkan Kalteng Berkah.

Hal ini sejalan dengan peringatan Isra Miraj yang diperingati setiap tahun tepatnya di Bulan Rajab. Pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat 5 waktu dalam sehari semalam.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran pada kesempatan tersebut mengajak sekaligus menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang hadir pada momentum peringatan Isra Miraj ini untuk terus meningkatkan kewaspadaan, persatuan dan kesatuan, menjaga dan memelihara, kondusif di lingkungan guna tercipta selalu keharmonisan, kerukunan, ketentraman dan kedamaian dalam bingkai keberagaman dan kebersamaan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi kalimantan Tengah, saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini yang merupakan kerjasama PHBI Provinsi Kalimantan Tengah dengan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, semoga sinergitas seperti ini senantiasa terbina dengan baik dan dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk kemaslahatan umat di Bumi Tambun Bungai tanah Berkah yang kita banggakan," ucap Sugianto Sabran melalui Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri.

Turut hadir Pimpinan Majelis As-Shofa Banjarmasin dari Kalimantan Selatan yakni Al Mukarram Ustadz Ilham Humaidi yang didaulat sebagai penceramah.

Sementara itu hadir mengikuti jalannya peringatan Isra Miraj yakni Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin serta sejumlah kepala SOPD. (mmc.kalteng.go.id/B-6)

Berita Terbaru