Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Waspadai Investasi Ingatkan Masyarakat Agar Pahami Ini Sebelum Lakukan Investasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Maret 2020 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Satgas Waspada Investasi atau SWI, Tongam L Tobing mengingatkan masyarakat agar pahami beberapa hal ini terlebih dahulu sebelum lakukan investasi.

"SWI juga mengimbau kepada masyarakat agar sebelum melakukan investasi untuk memastikan bahwa pihak yang menawarkan investasi tersebut memiliki perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan," kata Tongam kepada Borneonews pada Senin, 16 Maret 2020.

Masyarakat juga menurut Tongam harus memastikan bahwa pihak yang menawarkan produk investasi memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar.

"Pastikan juga bahwa jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya, itu telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Tongam meminta masayrakat untuk selalu wasada pada penawaran investasi yang beredar. Jika tidak yakin akan keamanannya, masyarakat diminta untuk selalu mengecek melalui website OJK terlebih dahulu.

"Masyarakat sebaiknya menanyakan terlebih dahulu ke Kontak OJK 157 atau WA 081157157157 atau email [email protected] dan [email protected].

Masyarakat juga bisa melihat daftar fintech lending yang terdaftar dan berizin serta daftar perusahaan investasi ilegal di website OJK," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru