Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Libur, Sejumlah Sekolah Berikan Tugas kepada Murid di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari pertama libur guna meminimalisasi penyeberan virus Corona atau Covid-19, sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih turun guna memberikan tugas kepada murid.

"Hari ini kami masih masuk sekolah dan untuk memberikan tugas kepada murid," ujar Kepala SDN 6 Ketapang, Samsul Budiono, Selasa, 17 Maret 2020.

Tugas ini diberikan agar murid mengerjakan di rumah, sehingga saat libur mereka ada kegiatan belajar mandiri di rumah. Nantinya tugas ini juga menjadi salah satu yang harus diserahkan kepada guru untuk diberikan penilaian.

Mereka juga meminta agar siswa tidak keluyuran keluar rumah selama linur 2 pekan kedepan. Pihak sekolah juga memantau langsung siswa mereka melalui orang tua murid.

"Kami juga memantau melalui orang tua murid agar libur 2 pekan ini digunakan mereka untuk belajar di rumah," katanya.

Sementara itu kebijakan libur sekolah yang diambil oleh pemerinta Kotim sangat diapresiasi oleh orang tua dan dianggap langkah tepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Langkah ini tentunya sangat baik, dan kami juga siap menjaga anak kami di rumah guna terus belajar dan tidak keluyuran," kata Pajuri, salah satu orangtua siswa SDN 6 Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru