Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Sosialisasi 7 Focus Road Safety di Kampung Tertib Lalu Lintas

  • Oleh James Donny
  • 17 Maret 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Polres Pulang Pisau melakukan sosialisasi 7 Focus Road Safety dan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas atau kamseltibcar lalulintas, di Kampung Tertib Lalulintas Komplek Perumahan, Jalan Darung Bawan Permai, Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa, 17 Maret 2020.

Imbauan dan sosialisasi tersebut disampaikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pulang Pisau, Aipda Edy Triyatno.

Kanit mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi semua aturan dan rambu lalu lintas yang ada demi keselamatan dalam berkendara.

"Dengan tertib berlalulintas kita telah melakukan upaya untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Sosialisasi fokus Road Safety yaitu agar masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor tidak melawan arus, memakai sabuk pengaman, memakai helm pengaman.

Demikian juga saat berkendara tidak diperkenankan bagi anak belum cukup umur untuk berkendara, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk, dan menggunakan HP saat berkendara.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu M Syafuan Noor mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat menjadi contoh dalam tertib berlalulintas. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru