Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Rumah Sakit di Seruyan Siapkan Ruang Isolasi Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Maret 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dua rumah sakit milik daerah di Kabupaten Seruyan telah menyiapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Direktur RSUD Kuala Pembuang dr M Abdul Nasir mengatakan saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan ruang isolasi khusus, termasuk menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk petugas kesehatan.

“Untuk ruang isolasi sudah kita siapkan untuk penanganan awal apabila ada pasien suspect virus covid-19, sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Selain itu sebagai langkah untuk pencegahan, pihak rumah sakit Kuala Pembuang juga telah melakukan sosialisasi cara pencegahan penyebaran covid-19.

“Masyarakat yang datang berobat kita berikan sosialisasi terkait upaya untuk pencegahan penyebaran virus ini, sehingga diharapkan masyarakat lebih memahami bagaimana berperilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Hanau dr Atet Kurniadi menyatakan kesiapan rumah sakit yang dipimpinnya, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“RSUD Hanau juga telah menyediakan ruang isolasi. Begitu juga dengan petugas kesehatan yang ada telah siap dalam penanganan awal jika ada pasien suspect sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan,” jelasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru