Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Murung: Wujudkan Penggunaan Dana Desa Tepat Sasaran

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 Maret 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Demi mewujudkan tahapan penggunaan dana desa (DD) sehingga tepat sasaran Camat Murung, Banjang Jalin, terus lakukan monitoring terhadap desa yang ada di kecamatan tersebut.

Dengan adanya langkah monitoring ini dimaksud agar tidak adanya kendala yang terjadi pada penggunaan dana desa dari aspek manapun baik itu infrastruktur, peningkatan sarana pendidikan maupun BUMDes.

"Jadi kita lakukan pendampingan sehingga pada setiap kinerja kepala desa kita lakukan pengecekan agar penyerapan anggaran dan kinerja yang diberikan dapat bermanfaat dan sesuai dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat," ucapnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Disamping itu juga, Banjang juga mengharapkan apa yang menjadi kendala pada penyusunan rencana kerja dapat dikoordinasikan kepada pihak kecamatan.

Ini dimaksud apabila terjadi kendala pada proses pembangunan dapat diperbaiki sebagaimana mestinya agar manfaat dana desa dapat dirasakan masyarakat.

"Sejauh ini seluruh kepala desa maupun aparaturnya selalu menjalin komunikasi yang baik kepada kami sehingga serapan anggaran pada setiap tahap dapat dilakukan sehingga pembangunan secara berjangka dapat dilakukan dengan baik," tukasnya lagi. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru