Ini Pesan Kepala Kemenag Kapuas Kepada Pelajar Ikuti Ujian Akhir Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni menyampaikan sejumlah pesan kepada pelajar yang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Bahruni berpesan atau meminta kepada para pelajar yang tengah mengikuti ujian tersebut untuk selalu menjaga rasa percaya diri dalam mengerjakan soal yang diujikan, sehingga memperoleh hasil optimal.

“kami berpesan agar rasa percaya diri, tanamkan optimisme bahwa kalian mampu dan sanggup meraih hasil yang baik dalam ujian ini,” ucap Bahruni, Selasa, 17 Maret 2020.

Selanjutnya H Ahmad Bahruni membeberkan ujian merupakan agenda yang harus dilewati setiap individu dalam menempuh pendidikan. Ia juga mengatakan bahwa ujian akhir sebagai upaya untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan selama di madrasah.

“Untuk itu buang jauh-jauh perasaan tegang, tertekan, jalani dengan santai tapi serius, tunjukan kalian mampu meraih prestasi baik, sebagai bukti lulusan madrasah benar-benar hebat bermartabat,” tuturnya.


Terkait adanya wabah penyakit yang sedang terjadi melanda beberapa wilayah di negara kita bahkan dunia, Ahmad Bahruni meminta agar kita semua selalu berusaha, dengan melaksanakan gaya hidup bersih.

"Selalu menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah serta beribadah tak lupa berdoa agar terhindar dari wabah tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah ujian akhir ini dilaksanakan berbasis komputer. Jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 233 orang, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi tiga sesi, masing-masing sesi sebanyak tiga ruangan.

"Adapun ujiann tersebut berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Maret 2020, mata pelajaran yang diujian meliputi, Al-Qur’an Hadist, Fiqih dan SKI," ucap Arbainsyah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru