Ini Imbauan Bupati Barito Timur terkait Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Maret 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas terus memberikan perhatian pada upaya pencegahan penyebaran Novel Coronavirus atau Covid-19 di wilayah tugasnya.

"Masyarakat Barito Timur perlu mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak untuk menghindari penyebaran Virus Corona ini," kata Ampera usai mengikuti deteksi dini hipertensi di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Selasa 17 Maret 2020.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga perlu memperhatikan pola makan yang sehat dan mengandung gizi yang cukup serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap kali selesai beraktivitas.

"Mencegahan  dan pola hidup sehat itu sangat penting," tegas Ampera.

Dia juga mengingatkan untuk mewaspadai anggota keluarga yang habis bepergian ke luar daerah agar tidak menjadi pembawa virus bagi anggota keluarga yang baru.


"Untuk anak-anak sekolah yang diliburkan tetap dapat melakukan aktivitas belajar di dalam rumah dengan didampingi oleh orang tua." katanya.

"Masyarakat tidak perlu panik dan melakukan hal-hal yang justru merugikan diri sendiri dan orang banyak," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru