Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalani Ujian Nasional Ditengah Merebaknya Wabah Corona

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Maret 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para pelajar SMKN 1 Pangkalan Bun tetap melangsung ujian nasional berbasis komputer (UNBK), meskipun saat ini wabah virus corona atau covid-19 sedang merebak di sebagian wilayah di Indonesia, Selasa, 17 Maret 2020.

Sebanyak 274 dari 276 pelajar kelas XII nampak serius dan penuh konsentrasi mengerjakan beberapa soal ujian nasional, demi menggapai cita - cita yang mereka inginkan dikemudian hari.

Pantauan Borneonews para pelajar banyak yang tidak menggunakan masker. Jam pertama usai mereka tetap bercengkrama dengan teman - temannya untuk menghilangkan penat sejenak pasca mengerjakan soal ujian.

Seorang pelajar bernama Okta mengatakan, bahwa dirinya memang khawatir dengan merebaknya coron. Namun selalu diwanti - wanti oleh orang tua dan gurunya untuk selalu hidup bersih guna mencegahnya.

"Kalau dibilang khawatir iya, tetapi kan kita bisa mencegahnya dengan pola hidup bersih dan sehat, jadi kita tetap waspada saja, tapi tidak panik, sehingga dapat mengerjakan soal UN dengan tenang," ungkapnya.


Kepala Sekolah SMK N 1 Pangkalan Bun Muhammad Ilyas Widada menyampaikan, karena belum ada petunjuk untuk lock down terkait corona dari Provinsi, maka ujian tetap dilaksanakan sesui jadwal yant telah ditentukan.

"Pelaksanaan ujian normal saja, sesuai jadwal yang telah ditentukan, selama 4 hari sejak 16 - 19 Maret 2020," ujarnya.

Terkait merebaknya Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, pihaknya memerintahkan peserta didiknya untuk selalu menjaga kesehatan dan rajin cuci tangan.

"Bila ada masker pakai masker, cuman kami sudah cari ke apotek - apotek terdekat masker mulai langka, kalau ada bantuan dari Dinkes kami sangat berterimakasih," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru