Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Apresiasi Pemkab Cepat Tanggap Cegah Virus Corona

  • Oleh Hendra
  • 17 Maret 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Binartha mengapresiasi pemerintah daerah dalam melakukan upaya cepat tanggap untuk pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. 

"Kami sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam pencegahan masuknya virus corona di Kabupaten Gunung Mas ini," katanya Binrtaha, Selasa 17 Maret 2020.

Dia meminta kepada pemerintah daerah dan pihak terkait untuk meningkat pengawasan terhadap masyarakat, serta terus mengikuti perkembagan dari wabah virus Corona tersebut. 

Dia mengakui wabah virus Corona berpengaruh besar terhadap kesehatan,  sehingga pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran terkait imbauan pencegahan, dan bahkan meliburkan seluruh sekolah.

"Kendati demikian,  saya minta seluruh elemen masyarakat Gunung Mas tetap tenang dan jangan panik, selalu jaga kesehatan, rajin-rajin berdoa serta tingkatkan ibadah," ujarnya. 

Terkait sekolah diliburkan, Politisi Partai Golkar itu mengimbau seluruh peserta didik untuk tetap belajar didalam rumah serta mengurasi aktivitas diluar rumah. 

"Saya berharap, dalam hal ini orang tua juga ikut mengawasi serta membatasi aktifitas anak-anak meraka diluar rumah. Jangan merasa sekolah libur, terus seenaknya main diluar rumah, lebih baik manfaatkan waktu untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru," tuturnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru